HOW TO MAKE SURE YOU KEEP YOUR NEW YEAR RESOLUTIONS

Sudah menjadi kebiasaan menjelang tahun baru untuk membuat resolusi. Semua orang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang baru. That’s why, mereka membuat resolusi sebagai target yang ingin dicapai ketika tahun berganti. Beberapa ada yang posting di media sosial berharap akan mendapat dukungan dan semakin semangat untuk merealisasikan resolusi itu. Beberapa lainnya memilih untuk menyimpannya sendiri, mungkin karena rahasia atau mungkin justru nggak punya resolusi sama sekali.

Bagaimanapun dan apapun resolusi yang dibuat, ada sebuah penelitian menarik dari Profesor John C. Norcross dari University of Scranton yang menyatakan bahwa di Amerika Serikat hanya 10% resolusi tahun baru yang tercapai. Selain itu, hasil serupa juga dipaparkan oleh psikolog asal Inggris, Richard Wiseman. Menurut penelitiannya, 88% dari semua resolusi gagal disebabkan oleh rutinitas manusia. Sedangkan menurut Tim Pychyl, psikolog di Carleton University di Ottawa, Canada, resolusi banyak yang gagal karena kita berfokus pada resolusi yang belum tercapai di tahun sebelumnya. Hal ini membuat kita jadi nggak berkembang dalam mencapainya.

So, what should we do? Nggak usah buat resolusi?

Actually, bukan resolusi nya yang salah, namun bagaimana cara kita memandang resolusi tersebut. Kita pribadi harus tahu dan paham betul apa yang sebenarnya ingin kita capai. Jangan sampai kita membuat resolusi karena ikut-ikutan orang lain. Jangan lupa juga untuk realistis dengan resolusi apa yang bisa kita capai. And do it! Jangan ditunda-tunda karena semakin ditunda, semakin resolusi itu jauh dari pencapaian.

Agar lebih membantu, kamu bisa latih self-talk di depan kaca. Ucapkan dengan segenap hati apa yang benar-benar ingin kamu capai. Selain itu, kamu juga bisa menaruh post-it di beberapa titik yang sering kamu lewati agar kamu selalu teringat akan resolusi yang kamu buat. Jangan lupa juga untuk nikmati setiap proses yang ada, karena di dunia ini nggak ada yang instan. Jangan menyerah jika ada halangan, karena itu sifatnya hanya sementara.

Semangat mencapai resolusi dan selamat tahun baru!

Leave a Comment

Share:

Related Posts

THIS IS APRIL: #FIRSTLOVEYOURSELF Campaign

Nowadays, women are forced to fulfill certain standard from the society. One of that is about how they need to be labeled as beautiful.  Unwittingly, many of us tend to judge women’s beauty mainly from their physical appearance. For instance, in Indonesia, beauty is defined by lean physic cal body

FROM THE FOUNDER’S LETTER

STOP WORRYING SO MUCH Welcoming the year 2019, I spent my 31th December reflecting on things that I have gone through, the mistakes I did and things I learned which eventually makes me a better ME.    To my surprised, I realized that I spent most of my time unproductively, because

PERSONALITY TESTS YOU’D LOVE TO HELP FIND YOUR TRUE SELF

Some days you know who you are. Some days you don’t. Itu sebabnya kamu seringkali bingung dalam mengambil keputusan, baik dalam hal sekolah, pekerjaan, maupun hubungan. But that’s okay because it happens to everyone. Now, the only thig you need to do is you need to know who you are to help

HOW TO GET OVER A BREAK UP

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Scroll to Top