HOW TO DRESS ACCORDINGLY DUE TO COVID-19

March 31, 2020
HOW TO DRESS ACCORDINGLY DUE TO COVID-19 image

Cara kita berpakaian tentu saja berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. As COVID-19 alters day-to-day life for millions, it may also leave its mark on the clothes we wear. Namun, perlu diingat, belum ada penelitian khusus yang dilakukan tentang bagaimana virus corona berinteraksi dengan kain pakaian.

Center for Disease Control and Prevention (CDC) menyebut bahwa virus corona lebih menular melalui droplet daripada melalui permukaan benda atau bahan yang terkontaminasi. Namun, CDC mencatat bahwa virus corona dapat bertahan selama berjam-jam di permukaan yang terbuat dari kain, termasuk pakaian. Sekali lagi, belum ada penelitian konkret tentang berapa lama virus corona dapat bertahan hidup di baju, celana, sepatu, atau pakaian kita lainnya. Meski demikian, ada kemungkinan bahwa jika pakaian kita terkontaminasi oleh virus dan kita menyentuh area yang terkontaminasi pada pakaian dengan tangan, dan kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata, maka kita bisa terinfeksi.

Kemenkes RI (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia) dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) telah mengeluarkan protokol keluar rumah (jika mendesak dan diperlukan) yang benar. Salah satunya adalah dengan layering atau memakai outer.



NIXON OUTER IN ARMY

Didesain seperti jaket parka namun dengan sentuhan yang akhir berbeda. Basically basic but redefined. Ditambah dengan fitur zipper dan juga kancing hidup agar bisa dipakai sebagai jaket.



NAYSILA OUTER IN CHOCO

Pergi keluar saat cuaca dingin seperti ini, outer dengan bahan knit atau rajut juga dapat menangkal angin yang cukup kuat akhir-akhir ini. Kamu bisa melindungi dan menghangatkan tubuh dengan outer berwarna netral yang memberikan kesan warm ini.



NADINE TOP IN BLACK

Sedikit terlihat formal tapi tetap ada kesan santai, kamu bisa memadukan blazer hitam ini dengan apapun karena warna monochrome bisa masuk ke segala warna.



LIAM OUTER IN KHAKI

Outer dengan model seperti kimono Jepang berlengan ini juga boleh banget kamu jadikan pilihan untuk keluar rumah. Diberi sentuhan tali yang ada di pinggang, membuat kesan tubuh yang lebih ramping serta vibes yang manis.



JENNET OUTER IN GREY

Eunice top design is back. But now we made it into outer wear. Outer ini bisa kamu pakai jika kamu ada keperluan keluar rumah yang berjarak dekat saat ini.



Ketika hendak pulang ke rumah, jangan sentuh apapun. Lalu buka sepatu terlebih dahulu sebelum masuk. Setelah itu, simpan tas, dompet, kunci, dan lain-lain ke dalam kotak yang sudah kamu sediakan di dekat pintu masuk rumah untuk disemprot dengan disinfectant spray. Lalu langsung bergegas ke kamar mandi, buka seluruh pakaian dan segera rendam dengan suhu panas setidaknya di atas 80 derajat Fahrenheit atau sekitar 26 derajat Celcius. Air panas membantu membunuh virus. Panas ekstra saat proses pengeringan membuat droplet mengering, yang kemungkinan akan menonaktifkan virus. Setelah mandi, jangan lupa bersihkan lagi permukaan atau benda yang kamu bawa dari luar.

Where ever you are, stay home, stay safe, stay clean, and stay healthy!